Every thought and emotion affects your health. A holistic health approach encompasses treating the whole person: the body, mind, emotions and spirit. Traditional cultures have known for thousands of years that these aspects are intimately connected. Every food we eat, every thought we entertain, every emotion we feel and every interaction we experience impacts overall health.

Minggu, 17 Agustus 2008

Santet

Baru-bari ini di TV ada istilah manusia kawat.Ya,jauh di seberan pulau jawa sana ada seorang yang perutnya ditumbuhi kawat.Mula-mula kawat tersebut hanya tumbuh menjelang hari ulang tahun bu siti.Ya sebut saja begitu.Tapi lama-kelamaan kawat itu tumbuh sepanjang tahun.

Bu siti sudah menjelajah beberapa Rumah Sakit untuk menyembuhkan penyakit itu,tapi penyakit itu tak kunjung sembuh.Begitu juga dengan pengobatan alternatif.Tetap tak ada hasil.Fenomena apakah ini?

Dari kasus di atas saya ingin menulis sedikit tentang penyakit aneh itu yang kata orang adalah santet

Santet menurut penulis adalah ilmu hitam yang tujuanya untuk mencelakakan orang lain.Perlu diketahui bahwa hampir di setiap propinsi di bumi Indonesia ada santet.Cuma namanya berbeda-beda.Teluh di jawa barat,beguganjang di tapanuli,santet dan modang di jawa timur,tenung di jawa tengah,dan lain-lain.

Bagi pemilik santet aktif paling tidak setahun sekali ia harus menyantet seseorang.Ngak harus mati,gatal-gatalpun cukup.Sebab bila tidak ,ilmunya akan mencelakakan dirinya sendiri.Oleh karena itu tidak sedikit tukang santet yang menerima permintaan dari orang lain dengan biaya ala kadarnya.Bahkan tak dibayarpun mau.

Namun adapula yang menentukan tarif.Bayaranya pun tergantung keinginan si klien.Par klien tukang santet umumnya datang dari kota.Mereka menyewa tukang santet untuk mencelakakan saingan bisnis,teman sekantor dalam merebut posisi,dendam karena cinta,dan sebagainya.

Untuk menyantet seseorang para tukang santet menggunakan beberapa media,seperti boneka ataupun fotopun bisa.Atau benda yang berhubungan dengan si korban misal,pakain ,celana,buku korban ,dan sebagainya.Ada pula baskon yang berisi air dan pisau.Kedua alat tersebut untuk membuat korban binasa.Caranya yaitu dengan memasukan pisau kedalam baskom tersebut,kalau air dalam baskom tersebut menjadi merah berarti korban telah tewas.

Menurut penelitian ada 4 jenis teluh/santet

  1. Teluh wrejit adalah teluh yang paling ganas.Dalam waktu 2jam sikorban akan langsung muntah darah dan mati.bila tak langsung di tolong

  2. Teluh ganggaon adalah teluh yang mengakibatkan korban menderita pada salah satu anggota tubuh terus-menerus sampai mati.

  3. Teluh buncit adalah teluh yang mengakibatkan korban menderita pada salah satu bagian tubuh tertentu yaitu perut membuncitkarena dimasukan alat-alat tertentu seperti,pisa,garpu,gunting sampai korbana meninggal

  4. Teluh ceceban adalah teluh yan mengakibatkan matinya usaha ekonomi korban.Yaitu dengan menanam botol berisi air yang ditutup dengan tanah dari kuburan

Tips dan trik terhindar dari santet.

  1. Jangan menghina seseorang sehina apapun dia,karena mingkin dia memiliki ilmu santet

  2. Hendaknya kita mempererat tali persaudaraan dan jangan mencari permusuhan

  3. Selalu mendekatkan diri kepada tuhan YME

  4. Bagi yang beragama Islam di anjurkan membaca Ayat kursi minimal 7x dalm sehari semalam

Demikian tulisan dari saya semoga bermanfaat

(dari berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya